Sabtu, 09 Juli 2011

Cara membuat BLOG di Blogger

hi hi hi....ni postingan pertama gw, sebenarnya uda banyak artikel/postingan tentang cara membuat blog. tapi tak apalah gw posting ulang aja wkwkwkw. bagi para pemula yang mw coba bwt blog pasti bermanfaat banget kayk gw nihhhhhhh...hehheeh..
nah ini dia langkah2nya...:

langkah pertama;
1. ketik atau langsung di klik aja untuk masuk http://www.blogger.com

2. setelah halaman situs  Blogger muncul, klik tombol Create your Blog Now.

3. klo udah masuk ke Create a Google Account, masukan alamt email dan password anda apada kotak teks      yang tersedia.
4. Untuk itu sebelumnya anda telah memiliki sebuah alamat email, yang pastinya ada harus mempunyai email dari Gmail. kalau belum daftar, daftar  DI SINI
5. Berikutnya masukkan nama anda yang nantinya akan ditampilkan dalam post sebagai penulis post pada kotak teks Display Name.
6. Sesudah itu ketikkan kode verifikasi pada kotak teks Word Verification.
7. Lanjutkan dengan mengaktifkan opsi I Accept the Term of Service.
8. Kalau sudah Terus tekan tombol Continue selesai. 


Langkah kedua;
langkah berikutnya sangatlah mudah alias gampang...hehehe..pada langkah ini sobat hanya di suruh memberi nama blog. caranya
1. Ketik judul blog Anda pada kotak tek Blog Title.
2. Setelah itu masukkan alamat blog yang sobat inginkan pada kotak teks Blog Adress (URL). sobat tinggal melengkapi kotak teks yang ada dengan nama yang sobat inginkan ketika pengunjung nantinya akan megakses blog sobat.
3. Kalau sudah klik Link Check Avaiablility untuk mengecek ketersediaan alamat blog sobat. Jika muncul info This blog address is available berarti alamat blog yang sobat di ketik tadi diterima.
4. Tekanlah Tombol Continue.

Langkah ke tiga
pada tahap ini, sobat harus memilih template. tamplate ini berisi warna, ukuran font yang di inginkan, background dll. caranya:
pilih template yang sobat sukai, kemudian klik template tersebut untuk melihat previewnya. kalau sudah kembali ke halaman Choose a template jika sudah menentukan templatenya, clik tombol continue

oooppppssss....pada halaman berikutnya muncul halaman konfirmasi yang menyatakan blog anda telah tercipta...makaaaaaaa....SELAMAT YA SOBAT BARU SAJA MEMBUAT SEBUAH BLOG...
GooD LucK...!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar